Sabtu, 11 Oktober 2008

nge-net lebih islami yok!

Situs Islam

Di bawah ini Insya Allah terdaftar beberapa situs yang bisa anda akses lewat internet untuk menambah kasanah pengetahuan anda tentang Islam. Saya hanya mencantumkan alamat-alamat kami yang belum umum dikenal masyarakat khususnya umat Islam. Dan berikut alamat situs tersebut dengan sedikit penjelasan tentunya.
1.www.icna.org/Guide
adalah situs mengenai panduan orang tua unutk anaknya agar bisa membentengi anak dari efek buruk tegnologi informasi seperti internet. Panduan itu berupa nasihat mengahdapai masalah komputer dan internet.Ada juga tips untuk menghindari anak kecanduan dengan komputer dan internet.
2.www.sakkal.com
situs ini berisi pengenalan seni desain Islam seperti kaligrafi, tipografi, desain web islam, dan clip art islam. Anda juga bisa membaca beberapa artikel mengenai arsitektur Islam di situs ini.
3.www.dudung.net
Pengen dapat soft ware islam sejenis alquran digital atau program yang mengingatkan waktu sholat? Layaknya anda mengunjungi alamat ini. down load sekehendak hati anda karena layanan ini bisa di unduh gratis. Mari melengkapi komputer pribadi kita dengan aplikasi yang lebig Islami sekarang!
4.http://arabindo.cjb.net
Jangan menganggap terlalu tua untuk belajar. Apalagi bahasa arab yang bisa memudahkan kita memahami ayat-ayat dalam alqur’an maupun al-hadits. Nah, inilah guru yang tepat untuk mengajari anda agar bisa cas-cis-cus ngomong arab. Di sini anda bisa mendpatkan segala pelajaran bahasa arab misalnya qawaid(tata bahasa), isim( kata benda ), dhamir ( kata ganti ), hiwar ( percakapan ) dan lain sebagainya. Ahlan!
5.www.yusufislam.org.uk
Siapa tak kenal dengan hits “morning has broken” yang pernah tenar di eranya. Ya hits itu di nyanyikan oleh cat steven, penyanyi legendaris asal Inggris yang merubah namanya menjadi yusuf Islam setelah masuk Islam. Semenjak jadi mualaf Cat mulai meninggalkan jalur hiburan yang pernah membesarkan namanya dan lebih memfokuskan diri pada dakwah Islam melalui yayasan dan sekolah yang didirikannya. Ingin mengetahui serba-serbi kehidupannya? Klik saja di situs ini.
6.www.whenicamehome.com
Perang selalu meninggalkan penderitaan setelahnya, apalagi jika perang itu di dasari atas keserakahan manusia seperti perang ala Amerika. Penderitaan itu benar-benar di rasakan oleh para veteran pernag mereka setelah pulang dari tugasnya. Mulai masalah pengangguran, gelandangan, sampai kurangnya perhatian pemerintah untuk mereka. Nah, cerita-cerita tragis di atas bisa anda simak di situs ini.
7.http://www.bigcampaign.org/ - http://www.palestinecampaign.org/
Tahukah anda, sepotong daging ayam McDonald’s bisa membunuh para bayi-bayi palestina? Satu potong kue Dankin bisa menjadi peluru yang bisa membunuh anak-anak polos yang tak bersalah? Atau satu bedak revlon bisa berubah jadi buldoser israel yang merobohkan rumah-rumah di tepi barat dan gaza? Tegakah anda? Memboikot produk-produk buatan Yahudi mungkin tak signifikan mengurangi kebiadaban Zionis. Namunpaling tidak kita tak turut ikut berkontribusi dalam kebiadaban itu. Masih bingung? Kunjungi situs ini.
8.www.the99.org
Anda dan putra-putri anda bisa mengakses situs ini jika sudah bosan dengan tokoh-tokoh super hero semacam Naruto, Kensin, Luvi dan lain-lain. The99 adalah komik buatan kkomikus Kuwait yang konsep dasarnya di ambil dari 99 nama Allah. Ya, selain mendapat bacaan yang mendidik bagi anak anda, anda juga akan di ingatkan untuk mengangungkan asmaul husna yang agung itu.
9.www.youtubeislam.com
Jika anda kenal youtube anda harusnya juga kenal youtubeislam. Apakah yang berbeda dengan situs islami ini. dua-duanya sama-sama penyedia film gratis, namun yang kedua insya Allah lebih berhikmah dan punya manfaat yang besar daripada sekedar hiburan. Ada macam-macam film di sini, mulai dari kisah mualaf sampai film kreasi Harun yahya tentang keajaiban penciptaan kehidupan.
10.http://www.HispanicMuslim.com - http://www.islamwareness.net
Hingga sekarang, perkembangan Islam di Amerika atau amerika latin tak bisa terbendung. Semenjak peristiwa 11 september beberapa tahun lalu, banyak warga keturunan amerika yang bersyahadat. Tentu ini semua turut membahagiakan kita sebagai umat Islam. Silahkan mengakses situs ini untuk ikut merasakan kebahagiaan para bule tersebut mendapat hidayah.

sumber : Majalah Suara Hidayatullah

Tidak ada komentar: